Senin, 20 Juni 2011

Operasi Pembacaan PCI

a) Sekali master bus telah memperoleh kontrol bus, maka master bus akan memulai transaksi dengan menegaskan FRAME. Saluran mi akan tetap ditegaskan sampai inisiator siap untuk menyelesaikan fase data yang terakhir. Inisiator juga menaruh alamat awal pada bus alamat, dan membaca perintah pada saluran C/BE.
b) Pada awal waktu ke-2, perangkat target akan mengetahui alamatnya di saluran AD.
c) Inisiator berhenti mengendalikan bus AD. Siklus balik (turnaround) (yang ditandai oleh dua buah panah sirkular) diperlukan pada semua saluran signal yang akan dikendalikan oleh lebjh dan sebuah perangkat, sehingga penurunan signal alamat akan mempersiapkan bus untuk dipakai oleh perangkat target. Inisiator mengubah informasi pada saluran C/BE untuk memilih saluran AD yang akan digunakan untuk melakukan transfer data beralamat (dan I hingga 4 bit) saat itu. Inisiator juga menegaskan IRDY untuk menandakan bahwa dirinya siap untuk butir data pertama.
d) Target yang terpilih menunjuk DEVSEL untuk menunjukkan bahwa target telab mengetahui alamatnya dan akan memberikan respon. Target yang terpilib menempatkan data yang diminta pada saluran AD dan menegaskan TRDY untuk mengindikasikan bahwa data yang valid terdapat pada bus.
e) Inisiator membaca data pada awal waktu ke-4 dan mengubah saluran enable byte begitu diperlukan dalam persiapan pembacaan berikutnya.
f) Dalam contoh ini, target membutuhkan beberapa saat untuk mempersiapkan blok kedua untuk transmisi. Karena itu, target melepaskan TRDY untuk memberi signal kepada inisiator bahwa tidak akan terdapat data baru selama siklus berikutnya. Kemudian, inisiator tiemulaidak akan membaca saluran data pada awal siklus waktu ke-5 dan tidak mengubah byteenable selama siklus itu. Blok data dibaca pada awal waktu ke-6.
g) Selama waktu ke-6, target menempatkan butir data ketiga pada bus. Namun, dalam contoh ini, inisiator belum siap untuk membaca butir data (misalnya, inisiator mempunyai kondisi penuh buffer sementara). Karena itu inisiator melepaskan IRDY. Hal mi akan menyebab I kan target untuk menyediakan butir data ketiga pada bus siklus waktu tambahan.
h) Inisiator mengetahui bahwa transfer data ketiga adalah yang terakhir, karena itu inisiator melepaskan FRAME untuk memberikan signal ke target bahwa itu merupakan transfer data yang terakhir. Inisiator juga menegaskan IRDY untuk memberikan signal bahwa dirinya siap untuk menyelesaikan transfer tersebut.
i) Inisiator melepaskan IRDY, yang mengembalikan bus ke keadaan idle, dan target melepaskan TRDY dan DEVSEL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar