Jumat, 09 September 2011

Mendesign plymout sendiri


Sebelumnya kita telah membahas tentang mengubah plymout. Dan pada saat ini kita masih membahas tentang plymout tetapi kali ini kita akan membuat Plymout sendiri.
langkah yang kita lakukan ini sangat mudah sekali karena kita hanya mengkopi tema plymout yg kita punya..
dan didalam folder tema plymout yang kita punya itu , kita hanya merombak sedikit saja dengan merombak designya dan script yang ada di dalamnya. jika anda belum ada themanya kita hanya cukup melakukan seperti pada catatan yang membahasa tentang pemasangan plymout yang lalu..
ok.. jika anda masih lupa juga apa boleh buat saya harus megulang lagi cara itu, yaitu :
  • Tekan alt + f2
  • Lalu anda ketikan gksu nautilus
  • Lalu anda masuk ke file system/lib/plymouth/themes
    setelah anda mengambil folder themes plymout anda , lakukan lah langkah yang dibawah ini :

     
  1. tukar background yang ada pada themes plymout yg anda ambil tadi dengan design background anda sendiri dan jangan lupa setiap gambar di plymout ini bukan JPEG tetapi PNG
  2. lalu anda tukar design logo yang ada pada themes plymout yang anda ambil tadi dengan design anda sendiri. dan jangan lupa anda save dengan format PNG.
  3. Lalu anda buat folder baru dan copy folder themes plymout yang telah anda tukar designnya tadi.terserah anda mau menamai folder itu apa , misalnya nama saya sendiri agus..
  4. setelah terbuat folder baru itu , didalamnyakan masih ada script tuh.. kalau gag salah ada 3 script, yang perlu anda ubah scripthnya ada 2 yaitu sabily.plymout dan sabily script untuk yang sabily-text plymout tidak perlu di ubah jika anda memakai ubuntu sabily badr begitu juga dengan yang lainnya.
  5. Lalu anda rename ke 2 script tersebut dengan nama folder yang anda buat tadi yaitu folder agus tadi contoh script sabily.plymouth di ubah jadi agus.plymouth dan sabily.scripth diubah jadi agus.scripth.
  6. Setelah itu anda buka script agus.plymout yang telah anda tukar renamenya tadi..
    maka yang ada didalam script itu adalah :

    Plymouth Theme]
    Name=Sabily
    Description=Sabily Al-Quds plymouth theme
    ModuleName=script
    [script]
    mageDir=/lib/plymouth/themes/sabily
    ScriptFile=/lib/plymouth/themes/sabily/sabily.script

    NB : anda tukar tulisan yang berwarna merah itu dengan nama folder anda tadi yaitu agus tadi.. 7. untuk agus.script yang telah anda rename tadi tidak perlu dirubah scriptnya cukup hanya di
    rename tadi..
    8. selesai..
       
ini adalah hasil dari design plymout saya sendiri dan telah berhasil dipasang...
:)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar