Jumat, 21 Oktober 2011

Install VLC 1.1.0 Final di Ubuntu

Gan ada info nich dari ane...
sewaktu ane lagi nyari-nyari untuk pemuter video ama lagu untuk d ubuntu..
ane ketemu VLC 1.1.0 Final di Ubuntu...
asyik dah gan..
ane nemuinya di blog yg namanya UBUNTU Blog..
padahal ane mencari untuk memperbaiki movie player yg gag mau di dengar ama gag mau di putar videonya eh malah ketemu ini dach gan..
tapi alhamdulillah gan..
saya masih bisa memutar lagu ama mutar video dach gan di VLC 1.1.0 Final di Ubuntu..
hehehehe..
ok gan saya akan bagi dah cara untuk instal VLC 1.1.0 Final di Ubuntu..
langkah pertama yang harus agan lakukan adalah membuka terminal tentunya,bisa dengan menekan Ctrl Alt+T atau bisa juga buka accesories lalu ambil terminal.. 
setelah terminal terbuka, agan masukin nich perintah yg ada di bawah

sudo add-apt-repository ppa:c-korn/vlc && sudo apt-get update
sudo apt-get install vlc mozilla-plugin-vlc

catatan Penting: Gnome Music Player tidak akan berfungsi jika agan mengupgrade ke VLC 1.1.0 karena aplikasi tersebut masih bergantung kepada VLC 1.1.x gan..
:D

SELAMAT MENIKAMATI AJA DACH..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar