Minggu, 20 November 2011

PBO1 (modul 2.10)

 Cara Menjalankan Modul 2.10 yaitu tentang IO stream Lanjutan di netbeans :
          1.       Buka Netbeans anda..
          2.       Anda buat projeknya misalkan Modul2.10
          3.       setelah anda buat projeknya, anda  buat Classnya yaitu IO01..
          4.       Anda COPAS saja sourcenya dari PDF ke netbeans.
          5.       jika langsung anda jalankan hasinya pasti seperti yang berada dibawah ini :

      Ketika dijalankan dia akan muncul pemberitahuan yaitu pada tanda merah diatas..(berarti program salah atau tidak bisa dijalankan)
Jadi, hal yang benar dilakukan adalah kita harus membuat sebuah file notepad yang berisikan terserah, misalkan isi dengan nama Agus Candra Harahap dan simpan dimana anda suka, agar lebih mudah anda simpan saja langsung di D: (Biar gag repot)..
          
           6.      Anda harus memanggil nama Notepad yang telah anda simpan tadi..dengan cara yaitu klik kanan pada   projek  anda ambil properties lalu ambil run dan isikan argument anda..
      dengan mengisikan dimana letak folder anda di taruh tadi, Misalkan D: IO01.txt seperti gambar berikut :

Lalu ok  aja..
terus jalankan..
hasilnya sperti dibawah :


Untuk program percobaan ke2dan3 hampir sama saja, hanya agak sedikit berbeda karena program percobaan ke 2dan3 dia melakukan pengkopian misalkan dari notepad A ke notepad B..
caranya yaitu :
1.       Anda  buat notepad lagi untuk percobaan ke2dan3 dengan isi didalamnya kosong (tak ada tulisan)lalu save dengan  nama IO02 dan IO03 lalu anda save ditempat anda menyimpan notepad percobaan pertama..
2.       Anda cek kembali notepad pada IO01 dan buka isinya, apakah masih ada nama anda tadi yaitu agus candra harahap
3.       Anda harus memanggil nama Notepad yang telah anda simpan tadi..dengan cara yaitu klik kanan pada   projek  anda ambil properties lalu ambil run dan isikan argument anda..
dengan mengisikan dimana letak folder anda di taruh tadi, Misalkan D: IO01.txt / D:IO02 (*karena kita ingin mengkopi apa yang ada di notepad IO01 maka dari itu kita harus membuat kemana isi Notepad itu akan dikopi yaitu IO02)
 seperti gambar berikut :

Lalu ok dan jalankan 
hasil yang keluar di netbeans adalah 

anda berhasil menjalankan program di netbeans, untuk melihat hasil yang terkopi tadi anda harus membuka notepad IO01 dan IO02 apakah didalam Notepad IO02 telah berisi nama Agus candra Harahap..
Hasilnya :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar